123 Siswa Sekolah Dasar Negeri Blumbang Kota Cilegon Ikut Vaksinasi

    123 Siswa Sekolah Dasar Negeri Blumbang Kota Cilegon Ikut Vaksinasi

    CILEGON - Sebanyak 123 siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Blumbang kota Cilegon mengikuti vaksinasi jenis Sinovac yang dilakukan di SDN Kidongdong bersama dengan 4 Sekolah Dasar Negeri Lainnya.

    Menurut kepala SDN Blumbang Sutihat, S.Pd melalui telepon seluler, kamis (17/03/2022), menerangkan bahwa siswanya (Red_SDN Blumbang) mengikuti kegiatan vaksinasi jenis Sinovac dosis ke satu.

    "Sebelum kegiatan vaksinasi, kami dari pihak sekolah dan dinas kesehatan melalui Puskesmas Ciwandan melakukan sosialisasi kepada wali murid agar mengerti tentang kegiatan vaksinasi ini dan alhamdulillah sebanyak 123 siswa mengikuti vaksinasi"ungkapnya. 

    Ia juga berharap dengan divaksinnya siswa-siswi SDN Blumbang sedikitnya bisa memutus mata rantai covid 19.

    Sementara itu Dra. Heni Anita Susila, M.Pd selaku kepala Dinas Pendidikan Kota Ciegon saat ditemui awak media di kantornya mengatakan sejak bulan februari vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dimulai.

    "Berdasarkan data yang ada, pencapaian vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 51, 65% untuk dosis satu, dan dosis dua mencapai  21, 15%, "ungkap Kepala Dinas Pendidikan kota Cilegon.

    Heni menambahkan bahwa vaksinasi baik dosis satu maupun dosis kedua masih berjalan sehingga persentase pencapaian masih bisa mengalami peningkatan.

    "Bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin di puskesmas atau mengikuti kegiatan vaksinasi dosis satu, karena pada kegiatan vaksinasi dosis kedua tidak menutup bagi anak-anak yang belum vaksin di dosis ke satu, " tutupnya. (Martin)

    CILEGON Banten
    Martin Mardini

    Martin Mardini

    Artikel Sebelumnya

    Satbrimob Polda Banten Melaksanakan Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Kepala SMPN 11: Terimakasih Atas Kunjungan...

    Komentar

    Berita terkait